WEB DPMPTSP SURAKARTA
dpmptsp-surakarta

PELAKSANAAN SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

DPMPTSP KOTA SURAKARTA  TRIWULAN I (SATU) TAHUN 2022

 

 

Sasaran dilakukannya Survey Kepuasan Masyarakat ini, yaitu:

1. Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan.

2. Mendorong penyelenggara pelayanan unuk meningkatkan kualitas pelayanan.

3. Mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik.

 

Ada 9 (Sembilan) Ruang lingkup Survei Kepuasan yang ditetapkan sebagai alat ukur, yaitu :

1. Persyaratan

2. Prosedur

3. Waktu Pelayanan

4. Biaya/Tarif

5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan

6. Kompetensi Pelaksana

7. Perilaku Pelaksana

8.Maklumat Pelayanan

9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

 

Ruang lingkup survey : seluruh aspek layanan yang diselenggarakan DPMPTSP Surakarta

Metode pengumpulan data : kuesioner dan wawancara

Populasi : masyarakat yang minimal telah satu kali menggunakan jasa layanan DPMPTSP

Teknik analisis data : menggunakan metode Importence Performance Analysis (IPA)

 

Berdasarkan hasil perhitungan Skor Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) yang diperoleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surakarta pada Triwulan I (satu) Tahun 2022 adalah 97,58. Nilai tersebut berada pada rentang 88,31 s/d 100 sehingga skor tersebut termasuk Kategori A. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan masyarakat menilai SANGAT BAIK atau merasa SANGAT PUAS terhadap Kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Surakarta.